Minggu, 01 Januari 2017

Artikel Terbaik Motivasi dan Kehidupan "Olah TKP"


OLAH TKP.


Artikel Terbaik - Indonesia. Artikel terbaik Motivasi dan Kehidupan kali ini berceritakan tentang belajar me-reka ulang ujian dan kesenangan yang diberikan oleh-NYA atau mencoba mengolah tkp, untuk bahan intropeksi diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. cekidot..

Artikel Terbaik Indonesia : Motivasi dan Kehidupan.

Apa yang teman-teman bayangkan jika mendengar pertama kali kata-kata "Olah TKP", iya "Olah TKP". sebagian teman-teman mungkin ada yang beranggapan kata tersebut berkaitan tentang berita kriminal, pencurian, perampokan atau pembunuhan. Wahhh. Gak baik semua ya.. sereeemmm.. 😑

Atau mungkin teman-teman teringat acara televisi tentang serial komedi yang beberapa tahun kebelakang cukup fenomenal namun sekarang sudah mulai meredup pamornya.

Tenang "Olah TKP" kali ini gak ada kaitannya sama sekali dengan hal-hal tersebut diatas. Beda ! Ciyusan deh.. sumpah.. 😁

Oke deh kita lanjut ya..

Dalam arti nya "Olah TKP" adalah olah tempat kejadian perkara atau me-reka ulang kejadian. "Olah TKP" biasanya dilakukan saat pelaku tindak kriminal me-reka ulang kejadian yang dia lakukan terhadap korban sebagai bentuk BAP di persidangan.

Btw.. Pernah kah teman-teman mencoba menerapkan "Olah TKP" dalam kehidupan teman-teman. Iya "Olah TKP" segala sesuatu kehidupan yang diberikan oleh-Nya dalam bentuk ujian atau pun kesenangan. Mencoba belajar me-reka ulang ujian atau kesenangan yang kita lalui dalam arti lainnya bicara pada diri sendiri (Self Talk).

Mungkin teman-teman akan bertanya-tanya memang ujian dan kesenangan bisa ya di "Olah TKP" jawab nya, Bisa Buanggeettt ! 😊

Simak cerita berikut..

Beberapa hari yang lalu sebut saja Mawar *biar keliatan mesra* bercerita tentang nasib buruknya (baca: ujian) kepada Kumbang saat kehilangan benda berharga miliknya, yang ternyata eh ternyata ia mendapatkannya dengan perjuangan yang amat berat. seberat cinta Kumbang ke Mawar. *eaa lebay.. Sedih sih dengarnya, amat sedihnya Kumbang pun tersenyum 😊

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai kesanggupan nya" Kutipan QS. Al-Baqarah 286.

Kurang lebih Kumbang mengingatkan kembali tentang potongan ayat tersebut diatas kepada Mawar, namun tetap saja raut kesedihan wajah Mawar tak bisa ia sembunyikan.

Singkat cerita. Kumbang teringat tentang "Olah TKP". Dengan suara lantang namun santai Kumbang pun menanyakan pertanyaan ini.
"coba deh war reka ulang atau olah TKP, sebelum barang ilang sebelumnya abis ngapain" tanya Kumbang.
"abis bantuin emak gw cuci pakaian udah itu doank, perasaan gw gak ngapa-ngapain lagi deh selain itu" Jawab Mawar.
Dengan wajah sedikit tersenyum Kumbang menjawab "nah kan bener coba kalo tadi lu bantuin sekalian jemurin tuh pakaian, mungkin barang kesayangan lu gak jadi ilang" . 😀

Kesimpulan dari cerita diatas "Olah TKP" itu sangat penting buat mengukur kita dalam kehidupan, entah itu ujian atau pun kesenangan yang kita lalui.

Saat sedang dapat rejeki nomplok (baca: kesenangan) selain bersyukur, "Olah TKP" tersebut dapat kita terapkan, dengan belajar bertanya pada diri sendiri (Self Talk).

Contoh Bersyukur tanpa "Olah TKP": Alhamdulillah dapat rejeki nomplok di traktir makan bakso (baca : Kesenangan) sama teman, padahal cuma bantuin ibu-ibu menyebrang dijalan tadi.

Contoh Bersyukur dengan "Olah TKP": Alhamdulillah dapat rejeki nomplok di traktir makan bakso (baca : Kesenangan) sama teman, padahal cuma bantuin ibu-ibu menyebrang dijalan tadi. Coba tadi bantuin di antar sekalian pulang mungkin rejeki nomplok (baca : Kesenangan) lebih dari makan bakso. (Self Talk)

tapi sayang sekali banyak diantara teman-teman mungkin saat dapat ujian dan kesenangan berlalu sia-sia tanpa "Olah TKP". Kan Sayang sekali jika tidak di "Olah TKP" bahasa keren nya saya "daging sayang kalau cuma dibuat sop. masih bisa dibuat gulai dan sate" hmm.. jadi laper 😅

Tapi "Olah TKP" tetap kita niatkan dan tujukan untuk semata-mata beribadah untuk-NYA dan sebagai bahan intropeksi kita untuk lebih baik lagi.

Guru saya pernah berpesan "Hanya sesuatu yang dapat di ukur yang bisa di tingkatkan".

Ucap yang baik-baik, berfikir yang baik-baik, berteman dengan yang baik-baik siapa tau nanti dapat Jodoh Terbaik. *Eh 😂  Aamiin..

Lagi dapat ujian atau kesenangan setelah bersyukur langsung deh "Olah TKP".

So.. sudah kah kita "Olah TKP" hari ini.

Btw, Selamat Tahun Baru 2017 ya..

Semoga di Tahun yang baru ini kita jauh lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya dan apa-apa yang kita cita-cita kan dapat terwujud di Tahun ini.

Semoga Artikel Terbaik Motivasi dan Kehidupan "Olah TKP" ini bermanfaat untuk saya priadi dan untuk teman-teman semuanya. Aamiin..

Baca Juga :

Menikah Itu Ibadah.
Pagar dalam Kehidupan.


Artikel Terbaik Motivasi dan Kehidupan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar